Kandungan Susu Pasteurisasi dan Manfaatnya Bagi Tubuh


Tidak bisa diragukan dan sudah bukan rahasia lagi bahwa susu sapi memiliki berbagai jenis kandungan yang dapat memberikan manfaat baik bagi tubuh jika kita sering mengkonsumsinya. 

Bahkan kini Anda bisa lebih mudah untuk mendapatkan segudang manfaat dari salah satu sumber protein hewani ini berkat adanya susu kemasan yang sudah melalui proses salah satunya yaitu pasteurisasi. 


Perlu diketahui, pasteurisasi merupakan salah satu metode pengolahan susu murni dengan cara dipanaskan di suhu sekitar 70°C selama 5–15 detik agar bisa lebih aman dikonsumsi dan tahan lama tanpa merusak kandungan protein dan nutrisi alami yang ada didalamnya.


Adapun berbagai kandungan di dalamnya yang memiliki segudang manfaatnya bagi tubuh diantara yaitu:


  • Vitamin A. Vitamin A yang ada di dalam minuman ini memiliki peranan yang cukup penting dalam membantu menjaga kesehatan mata, kulit, sistem kekebalan tubuh hingga mendukung pertumbuhan sel serta jaringan tubuh.

  • Vitamin B1 (Tiamin). Nutrisi yang satu ini dapat membantu dalam metabolisme karbohidrat dan energi, serta memastikan bahwa tubuh dapat mengkonversi makanan dan minuman menjadi energi atau tenaga yang dibutuhkan untuk menjalankan berbagai aktivitas sehari-hari.

  • Vitamin B2 (Riboflavin). Selain B1 atau Tiamin, susu juga mengandung vitamin B2 yang mampu memecahkan lemak, protein dan karbohidrat menjadi energi. Bahkan vitamin B2 juga berperan aktif dalam mendukung kesehatan kulit, mata dan sel-sel darah merah.

  • Kalium. kalium merupakan salah satu jenis mineral yang sangat penting dalam menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Kalium dapat mendukung fungsi kerja otot dan sistem saraf dalam mengatur tekanan darah.

  • Kalsium. Kalsium berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi. Selain itu, kalsium juga mendukung fungsi otot, pembekuan darah serta pengiriman sinyal saraf yang efisien.

  • Fosfor. Jenis mineral fosfor banyak ditemukan pada tulang dan gigi. Keberadaannya sangat penting dalam pembentukan DNA, RNA, dan ATP yang mendukung penyimpanan serta transfer energi dalam tubuh.

  • Magnesium. Magnesium merupakan jenis mineral lainnya yang dapat mendukung fungsi otot dan saraf, regulasi detak jantung serta memelihara tekanan darah yang sehat.

  • Zinc. Zinc juga merupakan mineral yang sangat penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh, penyembuhan luka hingga reproduksi sel. Bahkan, Zinc juga memiliki peranan yang vital dalam proses metabolisme karbohidrat, protein dan lemak.


Setelah melihat kandungannya, pastikan Anda selalu mengkonsumsi susu pasteurisasi secara rutin, ya! Untuk susu pasteurisasi kemasan, Anda bisa memilih Greenfields Fresh Milk yang mengandung nutrisi alami dan segar.


Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget